Senin, 22 Maret 2010

EARTH HOUR

EARTH HOUR..
yang terlintas di pikiran kita apabila mendengar kata diatas pastinya beragam..
bagi orang yang tidak mengetahui, pastinya mereka akan bertanya tanya,, hah?? EARTH HOUR?? apa itu?? jam bumi?? emang bumi sekarang sudah pakai jam?? dan kemudian tertawa terbahak-bahak... atau mungkin juga dia akan bilang .. apa sih earth hour?? masih sodara sama happy hour?? lalu ketawa sampai guling-guling.... dan mungkin masih banyak tanggapan bodoh lain nya yang sering kita ucapkan, tanpa kita pernah mau peduli apa sih si "EARTH HOUR" yang kita candakan tadi..

tapi bagi saya pribadi, earth hour mempunyai arti yang sangat besar.. besar disini bukan berarti besarnya daya listrik yang kita hemat, dan kemudian dikalkulasikan dengan kurs rupiah sehingga menjadi nilai nominal yang besar, tapi besar disini yang saya maksudkan adalah kita memberikan bumi kita ini istirahat selama satu jam, dan bumi kita memberi kita waktu satu jam pula untuk merenung.. merenungkan apa yang selama ini kita pernah perbuat kepadanya.. dengan latar belakang ilmu geografi yang saya geluti sekarang, saya menjadi sadar, bumi ini sudah sangat banyak berbuat dan memberi kepada kita, tanpa kita pernah melakukan hal yang sama terhadap bumi kita..yaitu MEMBERI!!

jadi.. dengan ada nya earth hour.. inilah kesempatan kita untuk berlomba-lomba MEMBERI kepada bumi kita ini.. dan juga kita renungi selama ini,, apa yang sudah kita buat kepadanya.. yaa mungkin mirip mirip pengakuan dosa lah.. hehe,, supaya kita sadar,, bumi ini tuhan beri kepada kita juga untuk kita jaga.. karna hanya kitalah satu satunya makhluk ber akal yang ada di muka bumi..

mari nikmati satu jam tanpa listrik..
mari nikmatin indah nya bumi kita ketika ia beristirahat sejenak..
mari nikmati tenag nya alam ini..
dan, mari memberi untuk bumi kita..

ia tidak pernah meminta..
ia selalu memberi apa yang kita perlukan..

jadi. . . tentukan pilihan mu..
apa kamu ingin menjadi orang yang mau memberi untuk bumi.. dengan EARTH HOUR..
atau hanya ingin menjadi orang bodoh yang hanya mampu mencandakan EARTH HOUR,, teman nya HAPPY HOUR..

sekian, singkat saja, semoga mampu menyadarkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar